1095 Anggota PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024 Resmi Dilantik

wrdmfd_

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sebanyak 1095 anggota panitia pemungutan suara (PPS) resmi dilantik di Hotel Ascent Premier Pasuruan, Minggu (26/05/2024).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, Zainul Faizin, dalam sambutanya memberikan beberapa pesan penting kepada anggota PPS yang baru dilantik.

“Saya ingatkan beberapa hal kepada temen temen PPS. Tadi sudah di sumpah, sumpah itu ada konsekuensinya, teman-teman juga sudah memegang pakta integritas, itu sudah cukup untuk tidak melakukan yang aneh aneh,” kata Zainul Faizin.

Dalam momen ini beliau juga menekankan kepada seluruh anggota PPS pentingnya bersyukur.

“Bersyukurlah karena telah dilantik, yang daftar hampir 3000 orang dan kalian yang terpilih, bukan karena terbaik tapi karena lebih beruntung,” tambahnya.

Masih Zainal Faizin, “Jabatan adalah misteri, jadi jangan terlalu bangga karena jenengan hanya lebih beruntung. Jika ingin berkah kerja yang baik, itu bisa menjadi portofolio hidup kita,” jelasnya.

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Bakesbangpol, Eddy Supriyanto, yang mewakili PJ Bupati Pasuruan.

“Saya titip 1 tidak lolos, artinya seleksinya betul-betul sesuai, gak apa-apa artinya KPU Kabupaten Pasuruan betul-betul profesional,” ucapnya.

Eddy juga mengingatkan anggota PPS untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan selalu menjaga kesehatan.

“Saya harap kalian bekerja betul-betul dan jaga kesehatan karena waktunya akan terforsir untuk mempelajari dan memahami undang-undang dan peraturan pemilu, selain itu harus menjaga mental,” tambahnya.

Lanjut Eddy, “Sebelum timbul masalah pelajari peraturannya dengan baik, karena ketika ada masalah bukan kepada kepala desa urusannya namun kepada kalian PPS,” tutupnya.

jurnalis : wrd

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “1095 Anggota PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan Tahun 2024 Resmi Dilantik”

  1. Ping-balik: Wakil Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Rejoso, Abdul kholik : Regenerasi adalah Keniscayaan - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×