370 Atlet E-Sport Pasuruan Bersaing Ketat Menuju Kapolda Jatim E-Sports 2024

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – E-Sport Indonesia (ESI) Kota Pasuruan didukung oleh Polres Pasuruan Kota, menggelar penjaringan atau kualifikasi terhadap ratusan player game, di balai kantor Kecamatan Purworejo pada Jumat (21/6/2024).

Dari ratusan peserta yang ikut dalam penjaringan itu, nantinya akan dipilih hanya 6 tim player terbaik dan terbagi menjadi dua jenis game yang dipertandingkan yaitu Mobil Legend Bang-Bang dan PUBG Mobile.

Selanjutnya, para player terbaik itu akan diikutsertakan ke ajang turnamen Kapolda Jatim E-Sports 2024 yang rencananya akan diselenggarakan pada 22 Juni 2024 di Surabaya.

Hadir sekaligus membuka acara, dalam hal ini Kapolres Pasuruan Kota, AKBP. Makung Ismoyo Jati menjelaskan bahwa giat itu adalah dalam rangka untuk mengisi HUT Bhayangkara yang ke 78 tahun.

“Ada puluhan tim yang berlomba di kota dan kabupaten, yang nantinya akan diambil tiga tim dari PUBG dan tiga tim dari Mobile Legend untuk mewakili Kota Pasuruan ke E-Sports tingkat Polda,” kata Kapolres Pasuruan Kota.

Melihat antusiasnya para peserta yang ikut dalam kompetisi tersebut, Kapolres mengaku kagum dan mengatakan bahwa peserta Kota Pasuruan merupakan terbanyak di Jawa Timur.

“Luar biasa, ternyata Kota Pasuruan pesertanya dari data hingga sore ini paling banyak antara kota dan kabupaten se Jawa Timur,” ucap AKBP. Makung.

Kapolres menilai kegiatan E-Sport merupakan kegiatan yang positif untuk menghindarkan kaum milenial atau Gen Z dari penyalahgunaan narkoba.

“Ini merupakan hal yang positif, karena yang dikedepankan E-Sports di polisi ini adalah di Direktorat Narkoba. Jadi ada pesan edukasi bagi peserta Gen-Z maupun milenial, ayo perangi narkoba,” imbuhnya.

Lebih lanjut, AKBP Makung berharap agar para pemain atau atlet khususnya di cabang olahraga (Cabor) E-Sport Kota Pasuruan menjadi juara bahkan hingga di tingkat nasional.

“Semoga kita mendapatkan juara juara, yang nantinya dapat berpentas hingga di tingkat nasional,” harapannya.

Payer game yang ikut mendaftar di proses kualifikasi kurang lebih total ada 370 orang atau peserta. Dimana 220 peserta diantaranya di batch Mobil Legend, dan 150 peserta lain di batch PUBG.

“Dan ini paling banyak peminatnya di Jawa Timur, karena ESI Kota Pasuruan merupakan motor penggerak E-Sport di Jawa Timur,” terang Ketua Harian ESI Kota Pasuruan, Syaqif Constantin Arsalan.

Sedangkan untuk sistem pendaftaran via online, pihak panitia dari ESI Kota Pasuruan telah mengumumkan atau membuka selama dua hari yakni pada 18 hingg 20 Juni 2024 kemarin.

“Kualifikasi hari ini lalu selesai dan dapat pemenang, setelah itu kita setorkan nama nama ke Polda (Jatim) dan jam dua belas malam ini maksimal,” pungkas Syaqif.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×