386 Siswa MAN 1 Pasuruan Lulus, Prodistik ITS Surabaya: “Skill Mereka Setara Mahasiswa”

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sebanyak 386 siswa-siswi kelas XII MAN 1 Pasuruan mengikuti acara pelepasan di lapangan sekolah, Sabtu (11 Mei 2024).

Acara Purnawiyata ini menandakan selesainya proses pendidikan mereka di MAN 1 PASURUAN dan beranjak ke jenjang yang lebih tinggi di bangku kuliah. Acara ini dihadiri oleh Ketua Prodistik ITS Surabaya, Tyas Ajeng Nastiti, dan Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Tyas Ajeng Nastiti mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi gemilang yang diraih oleh para siswa MAN 1 Pasuruan, baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Ia juga meyakini bahwa kemampuan para siswa Prodistik ini setara dengan mahasiswa.

“Saya sangat bangga dengan siswa-siswi MAN 1 Pasuruan yang telah menorehkan prestasi gemilang. Saya meyakini bahwa secara skill anak-anak Prodistik ini sudah sama dengan level anak kuliah,” ujar Tyas Ajeng Nastiti.

Tyas Ajeng Nastiti juga berpesan kepada para siswa yang lulus untuk selalu mengingat kenangan mereka di MAN 1 Pasuruan dan kembali ke sekolah untuk berbagi ilmu dan kesuksesan mereka kepada adik-adiknya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi, menyampaikan apresiasinya atas kerja sama semua pihak yang telah mendukung keberhasilan para siswa MAN 1 Pasuruan. Ia juga menekankan pentingnya pendidikan agama dalam mencetak generasi muda yang unggul dan berakhlak mulia.

“Presentasi siswa dan siswi MAN 1 Pasuruan tidak lain berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Tujuan pendidikan menurut agama ialah untuk meningkatkan akhlak, iman taqwa, dan penghambaaan kepada Allah SWT,” terang Syaikhul Hadi.

Syaikhul Hadi berpesan kepada para siswa untuk terus belajar dan mempersiapkan diri menghadapi tantangan di masa depan. Ia juga mengajak mereka untuk menjadi generasi yang SAKTI, yaitu Sigap, Aktif, Kreatif, Telaten, Inovatif, dan Istiqomah.

Baca Juga: Warga Panik dengan Ledakan Bom Ikan di Gudang Kota Pasuruan, Satu Orang Tewas

MAN 1 Pasuruan merupakan salah satu sekolah madrasah menengah atas negeri di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sekolah ini memiliki program khusus Prodistik ITS Surabaya yang bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi untuk mampu bersaing dalam perjalan karir berikutnya dimasyarakat dan dunia kerja.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×