58 Calon Jemaah Haji Kecamatan Purwodadi Ikuti Tes Kesehatan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sebagaimana persyaratan yang perlu dilalui setiap jemaah haji, tes kesehatan merupakan bagian dari wujud istitha’ah/mampu bagi calon jemaah untuk menjalankan ibadah haji.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Purwodadi, Akhmad Jamaludin Khoir, melakukan monitoring tes kesehatan calon jemaah haji tahun 2024 di Puskesmas Purwodadi, Senin kemarin, 15/01/24.

Baca Juga: Kemenag Kabupaten Pasuruan Himbau Calon Jemaah Haji Segera Melunasi BIPIH

Dalam kesempatan itu, Kepala Puskesmas Purwodadi, Dr. Sugiono Adi, menjelaskan bahwa calon jemaah haji Kecamatan Purwodadi yang ikut tes kesehatan berjumlah 58 orang.

“Calon jemaah haji yang mengikuti tes kesehatan sebanyak 58 orang, dengan rincian 11 Jamaah cadangan, 5 lansia, dan 42 calon jemaah haji sesuai urut porsi,” ungkap Dr. Sugiono.

Masih menurut Dr. Sugiono, “Ada tiga meja dokter yang akan melaksanakan pemeriksaan tes kesehatan kepada semua calon jemaah haji pada hari ini, sehingga bisa diselesaikan dalam waktu seharian,” cetusnya.

Akhmad Jamaludin Khoir berharap, dalam pemeriksaan tes kesehatan ini, semua calon jemaah haji lolos dan dinyatakan istithaah.

“Semoga semuanya lolos uji kesehatan kemudian bisa melunasi biaya hajinya dan insyaAllah bisa berangkat ibadah haji tahun ini,” harap Akhmad Jamaludin Khoir.

Jurnalis: Abd

Editor: WJ

 

 

 

 

 

 

 

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×