7 Miliar Rupiah Disiapkan, Arjuno Technopark Segera Dilengkapi Fasilitas Pendukung Baru

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Komitmen Pemkab Pasuruan dalam mendukung wisata alam Arjuno Agro Techno Park di Dusun Kucur Desa Sumberejo kembali dibuktikan. Kali ini, pemerintah menggelontorkan anggaran jumbo sebesar Rp 7 miliar rupiah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melengkapi sarana dan prasarana penunjang di lokasi wisata edukasi tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Agus Hari Wibawa mengungkapkan, rencana pembangunan lanjutan Arjuno Technopark sudah dijalankan. Proses lelang di Balai Layanan Pengadaan (BLUP) telah selesai dan pengerjaan akan segera dimulai.

“Anggaran tersebut akan digunakan untuk penambahan sarana dan fasilitas penunjang, seperti plaza area, gazebo, sarana kebersihan, amphitheater, penambahan sarana air, penataan landskap/taman, dan tanaman rindang di sekitar agrotechnopark,” jelas Agus.

Tak hanya mengandalkan sokongan dana pusat, Dinas Pariwisata juga mengalokasikan anggaran dari APBD sebesar Rp 200 juta untuk pengeboran air dan keperluan lainnya.

Baca Juga: Pompa Pipa Air Diperbaiki, BPBD : Desa Bulusari Bebas Kekeringan

“Sarana tambahan ini juga meliputi elektrikal 51 KVA untuk penerangan di sekitar tempat wisata dengan penambahan daya trafo. Daya yang ada saat ini hanya 10.000 watt, sehingga tidak mencukupi,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Pasuruan telah membangun Arjuno Technopark dengan anggaran pagu Rp 10 miliar. Namun, dana tersebut belum bisa merampungkan seluruh sarana dan fasilitas yang dibutuhkan. Oleh karena itu, diajukan usulan tambahan ke pusat dan direalisasikan sebesar Rp 7 miliar rupiah.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×