Politisi Partai Gerindra, Rusdi Sutejo Mendaftar sebagai Bacabup Pasuruan ke PDIP

kamilio_

Pasuruan (dialogmasa.com) – M. Rusdi Sutejo, Ketua DPC Gerindra Pasuruan sekaligus Wakil Ketua DPRD Pasuruan, mengambil langkah menarik menyusul balihonya sebagai calon Bupati bertebaran.

Politisi militan Partai Gerindra itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (bacabup) Pasuruan ke PDI Perjuangan (PDIP). Menjadi kalangan eksternal pertama yang mendaftar ke partai banteng moncong putih.

Rusdi mendaftar di Kantor DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Jl Yonkav, Rohkepuh, Beji, disambut oleh pengurus dan anggota fraksi Gerindra, serta sejumlah ulama yang mendampinginya, Selasa (30/4/2024).

“Kami mengucapkan terima kasih siang hari ini kami rombongan DPC Gerindra datang ke PDI Perjuangan untuk mengikuti penjaringan bakal calon bupati, dan diterima dengan baik. Saya dari eksternal PDIP yang pertama daftar,” ungkap Rusdi.

Menurutnya, hubungan yang telah lama terjalin antara Partai Gerindra dan PDIP Kabupaten Pasuruan menjadi alasan kuat bagi langkahnya ini. Ia berharap dapat membentuk koalisi dengan PDIP dalam Pilbup Pasuruan 2024.

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi, mengatakan bahwa partainya telah membuka pendaftaran untuk bakal calon bupati dan wakil bupati Pasuruan.

Semua orang, baik kader maupun non-kader, diberikan kesempatan untuk mendaftar di partai sabetan Megawati Soekarno Putri itu. (Lio)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×