95 Jemaah Haji Kecamatan Pandaan Ikuti Bimbingan Manasik Perdana Pasca Lebaran

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sebanyak 95 jemaah haji asal Kecamatan Pandaan mengikuti Bimbingan Manasik Haji Perdana yang diselenggarakan di Masjid Mohammad Cheng Hoo, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan para jemaah haji untuk melaksanakan ibadah haji di tahun 2024 ini.

Kepala KUA Kecamatan Pandaan, H. Ali Shodiqin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa manasik kecamatan akan dilaksanakan selama enam kali. Ia juga menjelaskan bahwa jemaah haji dari Kecamatan Pandaan yang akan berangkat tahun ini berjumlah 95 orang dan merupakan porsi bagi jemaah haji yang mendaftar pada bulan Januari 2012.

“Haji adalah ibadah fisik, maka jaga terus kesehatan dan stamina,” pesan H. Ali Shodiqin kepada para jemaah haji.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi, dalam arahannya menyampaikan materi tentang “Kebijakan Pemerintah Tentang Pelaksanaan Ibadah Haji.” Beliau menjelaskan berbagai kebijakan pemerintah terkait dengan pelaksanaan ibadah haji.

H. Syaikhul Hadi juga menunjukkan video tutorial pelaksanaan keseluruhan ibadah haji kepada para jemaah. Hal ini diharapkan dapat membantu para jemaah dalam memahami tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan lebih baik.

Baca Juga: Sekilot Desa Tambak Lekok, Sebuah Tradisi di Hari Raya Idhul Fitri

Bimbingan manasik haji menjadi modal bagi calon jemaah untuk kemudahan dan kelancaran mereka dalam pelaksanaan ibadah haji mulai persiapan, prosesi, hingga kembali ke tanah air nantinya.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×