Kemerdekaan Menuju Kemakmuran: TP PKK Desa Wonokerto Raih Penghargaan dalam Lomba Hias Tumpeng

admin

WONOKERTO (dialogmasa.com) – 17 Agustus 2023 – Dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-78, Desa Wonokerto menunjukkan semangat kemerdekaan dengan gemilang. Dalam upacara bendera yang diadakan di halaman kantor kecamatan Sukorejo pada Kamis, 17 Agustus 2023, Desa Wonokerto berhasil meraih penghargaan juara harapan 3 dari 19 desa yang berpartisipasi dalam lomba hias tumpeng. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kemerdekaan dapat menginspirasi kemakmuran dan kesejahteraan bagi warga masyarakat.

Dalam upacara yang dipimpin oleh Camat Sukorejo, Yudianto, peserta dari berbagai lapisan masyarakat hadir dengan penuh semangat. Para peserta termasuk Kepala Desa sekecamatan, kepala sekolah lembaga pendidikan, ASN, perwakilan Linmas, siswa-siswi lembaga pendidikan SMP-SMA, serta perwakilan dari Ormas seperti Ansor, Banser, dan Pemuda Pancasila. Semangat kebersamaan dan semangat kemerdekaan begitu terasa dalam suasana upacara yang penuh makna.

Kades Wonokerto, Sugiono, dengan bangga mengungkapkan, “Kemerdekaan bagi kami bukan hanya sekadar bebas dari penjajahan, tetapi juga melambangkan semangat untuk mengatasi segala kesulitan ekonomi dan menuju kemakmuran serta kesejahteraan bagi warga masyarakat desa.”

Salah satu momen puncak dari peringatan HUT RI ini adalah pengumuman pemenang lomba hias tumpeng. Desa Wonokerto meraih penghargaan juara harapan 3 dengan prestasi yang membanggakan. Tumpeng yang dihiasi dengan indah merupakan hasil karya dari Umi Tsuaibah, yang lebih dikenal dengan nama DIHA. Ia adalah salah satu warga Desa Wonokerto yang memiliki talenta istimewa di bidang olahan pangan. Prestasi ini adalah bukti konkret bahwa kerja keras dan kreativitas dapat membuahkan hasil yang luar biasa.

Semangat kemerdekaan dan kebersamaan yang tercermin dalam upacara tersebut semakin menguatkan keyakinan bahwa Indonesia terus maju dan berkembang. Desa Wonokerto telah memberikan inspirasi nyata tentang bagaimana kemerdekaan tidak hanya sekadar sejarah, melainkan sebuah perjuangan yang terus menggelorakan semangat untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh warga.

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×