Agar Mengerti Arah, Disnaker Kabupaten Pasuruan Bekali Pelajar Pra Kerja dengan Program PBJ

admin

Sumber: Istimewa

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dinas ketenagakerjaan memiliki program penyuluhan dan bimbingan jabatan (PBJ) untuk pelajar yang akan lulus di sekolah-sekolah di wilayah kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini dijalankan secara bergulir dari satu sekolah satu ke sekolah lainnya baik negeri maupun swasta. Satu sekolah satu kali pertemuan.

Tidak semua sekolah mendapat jatah untuk melaksanakan PBJ bergantung pada anggaran program tersebut di disnaker. Meski demikian sekolah yang tidak dapat jatah PBJ dari disnaker, sekolah tersebut bisa mengajukan permohonan PBJ ke disnaker.

Menurut Sekertaris Dinas ketenagakerjaan Kabupaten Pasuruan, Bapak Derajat PBJ ini merupakan bekal bagi pelajar agar tidak bingung melangkah saat lulus sekolah.

Baca Juga: Pembiwas Hindu Bicara Implementasi Moderasi Beragama dengan 40 Tokoh Hindu Tosari 

“PBJ adalah kegiatan yang kita adakan ke sekolah-sekolah di wilayah kabupaten Pasuruan dalam rangka penyuluhan dan bimbingan jabatan biar anak-anak yang mau lulus tau langkah apa yang harus di ambil setelah lulus nanti,” ujar derajat.

Masih Derajat, “Di dalamnya juga kita ajarkan cara-cara interview, kiat sukses mengerjakan psikotes, pembuatan kartu ak1 online, tentang BLK dan lain-lain.”

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×