Ajak Masyarakat Peduli: Warga Tidak Mampu Dapat Bantuan Bedah Rumah

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Tokoh masyarakat, RT, RW, BPD, dan warga dari Dusun Jurangpelen I Desa Bulusari bersama anggota dewan dalam kegiatan kerja bakti, gotong royong melakukan bedah rumah di rumah Sumani (RT 02/RT 15) dan rumah Rojin (RT 02/RT 15) yang telah mendapat bantuan program bedah rumah pada Minggu kemarin (8/10/2023).

Masyarakat terlihat kompak melakukan pembongkaran rumah yang terbuat dari bambu, mengangkat bata ringan dan membersihkan sisa material yang berserakan di sekitar. “kita sudah melakukan pemberitahuan kepada warga untuk melakukan kerja bakti dua rumah warga yang mendapat program bantuan RTLH,” ungkap Kepala Dusun, Mahyono dari Jurangpelen II Desa Bulusari.

Ia menambahkan bahwa dua warga yang mendapatkan bantuan RTLH memang memiliki rumah yang sangat tidak layak untuk dihuni, terutama saat musim hujan karena seluruh bangunan terbuat dari bambu yang mudah bocor.

Samsul Hidayat, anggota DPRD Kabupaten Pasuruan yang turut serta dalam kegiatan kerja bakti ini, merasa sangat prihatin melihat kondisi rumah dua warga Dusun Jurangpelen I. Ia berharap bahwa bantuan bedah rumah yang telah diselenggarakan oleh Dinas Perkim dapat meringankan beban hidup mereka dan memberikan rumah yang layak huni, terutama saat musim hujan yang seringkali mengakibatkan kerusakan pada rumah mereka.

“kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua tokoh masyarakat, perangkat yang peduli melakukan kerja bakti membantu warganya, mudah-mudahan bantuan yang diterima bisa bermanfaat, ” ungkap Samsul Hidayat, mengutarakan harapannya.

Jurnalis: Ali
Editor: WJ

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×