Bantuan Motor Tosa untuk Pengelolaan Sampah Desa Legok, Gempol

admin

Sumber : Istimewa

PASURUAN (dialogmasa.com)- Pemerintah Desa Legok, Kecamatan Gempol, telah menerima bantuan berharga berupa Motor Tosa dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan. Kegiatan ini berlangsung di Balai Desa Legok dan disaksikan oleh Kepala Desa Legok, Bapak Nur Salam, serta Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Bapak Samsul Hidayat, pada Jumat, 8 September 2023.

Samsul Hidayat, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, menjelaskan, “Motor Sampah ini berasal dari DLH dan saya telah mengusulkannya kepada DLH.” Beliau juga menambahkan, “Di Desa Legok, beberapa Dusun telah aktif dalam pengumpulan dan pengelolaan sampah dari rumah tangga, dan Motor Sampah ini sangat penting untuk mendukung kegiatan tersebut.”

Sebagai tips bagi Desa-desa lain yang ingin mendapatkan bantuan Motor Tosa serupa, Samsul memberikan saran, “Bagi Desa yang berminat menerima bantuan Motor Sampah, mereka perlu menjalankan sistem pengelolaan sampah terlebih dahulu. Langkah ini sejalan dengan mendukung Program Pemerintah Daerah yaitu SDSB (Satu Desa Satu Bank Sampah).”

Jurnalis: Ali
Editor: Wardah

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×