Bidpropam Polda Jatim Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri di Polres Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Bidpropam Polda Jatim menggelar kegiatan pembinaan etika profesi Polri di Polres Pasuruan, Kamis (25/4/2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan atau pelanggaran disiplin dan Kode Etik oleh anggota Polri.

Kasubbid Paminal Bidpropam Polda Jatim, AKBP Ridwan Maliki, dalam arahannya menekankan pentingnya memahami tugas dan tanggung jawab sebagai personel Polri. Dia juga mengingatkan anggota Polri untuk menghindari penyalahgunaan narkoba dan bijak dalam menggunakan media sosial.

“Gunakan media sosial untuk meningkatkan citra positif Polri, bukan untuk pamer gaya hidup hedon atau kekayaan,” tegas AKBP Ridwan.

Dia juga mengingatkan anggota Polri untuk membaca dan memahami Perpol Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Tingkatkan kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas, layani laporan masyarakat dengan humanis dan responsif,” tandasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, PJU Polres Pasuruan, para Perwira, Bintara, dan ASN Polres Pasuruan.

Selain arahan, kegiatan ini juga diisi dengan pengecekan kelengkapan surat-surat berkendara, identitas diri, dan sikap tampang seluruh PNPP Polres Pasuruan.

Kemudian dilakukan pengecekan ruang tahanan Polres Pasuruan dan administrasi, lalu pengecekan Pelayanan Publik (SPKT, SKCK, SATRESKRIM, SATRESNARKOBA, UNIT LAKA LANTAS) Serta administrasi, Dan terakhir dilakukan pengecekan ruang penjagaan Polres Pasuruan beserta pengecekkan inventaris senjata api laras panjang.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×