Buka Festival Durian, Pj Bupati Pasuruan Ingin Kenalkan Potensi Lokal

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Penjabat Bupati (Pj) Bupati Pasuruan, Andriyanto, dengan sukacita membuka Festival Durian yang akan berlangsung selama 7 hari berturut-turut di Sentra Produk Unggulan Bangkodir, Bangil, Sabtu (17/02/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Pasuruan menyampaikan harapannya agar festival ini dapat menjadi ajang promosi bagi durian Pasuruan dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

“Festival ini bermanfaat selain untuk promosi durian khas Kabupaten Pasuruan juga untuk lebih mengenalkan potensi kabupaten di sektor kepariwisataan, Pertanian, Peternakan, industri dan perdagangan ekonomi kreatif,” papar Andriyanto.

Selama 7 hari ke depan, pengunjung akan dihibur dengan berbagai kegiatan menarik, mulai dari fashion batik, pameran UMKM, lomba melukis, lomba tarik suara, mewarnai, hingga stand up comedy.

Baca Juga: Rayakan Produksi yang Melimpah, Pemkab Pasuruan Gelar Festival Durian

Festival Durian di Bangkodir Bangil diharapkan dapat menjadi magnet pariwisata dan memperkuat citra Pasuruan sebagai sentra durian terkemuka.

Ditambah, data Dinas Pariwisata menyatakan menunjukkan jumlah wisatawan yang berkunjung di Kabupaten Pasuruan kini mencapai 1.700.000 wisatawan domestik.

“Artinya, dengan festival ini Kabupaten Pasuruan ingin mendatangkan wisatawan yang begitu luar biasa. Kami berharap ini dijadikan event tetap dan tolong dibrandingkan,” imbuhnya.

Jurnalis: Lio

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

2 pemikiran pada “Buka Festival Durian, Pj Bupati Pasuruan Ingin Kenalkan Potensi Lokal”

  1. Ping-balik: Ormas Muslimah ABI Pimcab Kabupaten Pasuruan Gelar Kegiatan Donor Darah -
  2. Ping-balik: Pemkab Pasuruan Ikut Sertakan 1500 Nelayan sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan -

Tinggalkan komentar

×