Buka Musrenbang RKPD 2025, Gus Iupul: Setiap Rupiah yang Dikeluarkan Harus Berdampak pada Masyarakat

admin

Foto:instagram.com/pemkotpasuruan

PASURUAN (dialogmasa.com) – Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, menggarisbawahi pentingnya penggunaan dana pemerintah yang harus memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Pasuruan Tahun 2025 di Hotel Ascent Premier, pada Kamis (21/3/2024).

Gus Ipul, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa tahun 2025 merupakan tahun yang krusial sebagai gerbang penghubung akhir dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Pasuruan 2005-2025 menuju Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 6.0 Guncang Tuban, Getaran Terasa Hingga Alun-Alun Pasuruan

Ia mengaku telah berdiskusi dengan seluruh perangkat daerah untuk merancang program-program yang akan menjadi bagian dari RPJMD dan RKPD, baik dari tingkat provinsi maupun program nasional.

Untuk mencapai tujuan pembangunan pada tahun 2025, Gus Ipul menekankan beberapa hal yang harus dioptimalkan. Setiap anggaran yang disusun harus memberikan dampak yang signifikan pada kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengajak ASN untuk memahami pohon kinerja, dan proses bisnis termasuk diantaranya adalah bagaimana setiap rupiah yang kita keluarkan bisa berdampak pada pembangunan Kota Pasuruan dan turut mensejahterakan masyarakat,” paparnya.

Adapun prioritas utamanya adalah menyelesaikan permasalahan kemiskinan, menekan inflasi, mengatasi stunting melalui digitalisasi, dan mengoptimalkan potensi investasi.

Untuk diketahui Musrenbang RKPD Kota Pasuruan tahun 2025 tersebut juga disiarkan secara langsung di laman akun YouTube resmi Pemkot Pasuruan @Bappeda.Pasuruankota.

Jurnalis: Lio

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Buka Musrenbang RKPD 2025, Gus Iupul: Setiap Rupiah yang Dikeluarkan Harus Berdampak pada Masyarakat”

  1. Ping-balik: Najib Setiawan-Eko Suryono Siap Maju dalam Pilbup Pasuruan 2024 untuk Misi Perubahan | Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×