Buka Workshop IKM, Syaikhul Hadi Ingatkan Tantangan Pendidik di Era Teknologi Digital

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – MTsN 2 Pasuruan mengadakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi tenaga pendidik. Workshop kali ini fokus pada tema Penilaian Pembelajaran dalam Kurikulum Merdeka.

Kegiatan yang dilaksanakan di Arayanna Hotel and Resort Trawas ini dihadiri sekaitar 56 tenaga pendidik MTsN 2 Pasuruan dan dibuka oleh H. Syaikhul Hadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, Jumat (08/03/24).

Dalam sambutannya, Syaikhul Hadi menyampaikan bahwa kehadiran guru sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan telah digantikan oleh kecanggihan teknologi digital seperti Artificial Intelligence (AI).

“Selain harus beradaptasi dengan perkembangan kecanggihan teknologi, guru perlu memainkan peran penting lainnya, yaitu sebagai pendidik karakter dan menjadi teladan bagi peserta didiknya,” pesannya.

Workshop IKM dengan narasumber Dr. Marjuki ini bertujuan untuk mengupgrade kapasitas tenaga pendidik MTsN 2 Pasuruan dalam melaksanakan penilaian pembelajaran di madrasah.

Hal ini disampaikan oleh Irvan Fauzi kepala MTsN 2 Pasuruan disela-sela sambutannya sembari menyampaikan beberapa programnya yang berkaitan dengan pendidikan karakter religius, kemandirian, dan integritas.

Baca Juga: Banjir di Pasuruan: Genangan Surut di Winongan, Dua Kecamatan Lain Masih Terendam

Kegiatan yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini diakhiri pada pukul 22.30 WIB dengan pemberian hadiah buku oleh narasumber kepada 8 guru yang aktif selama mengikuti workshop.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

2 pemikiran pada “Buka Workshop IKM, Syaikhul Hadi Ingatkan Tantangan Pendidik di Era Teknologi Digital”

  1. Ping-balik: Pj Bupati Pasuruan Resmikan Gedung Instalasi Farmasi dan Drop Zone IGD RSUD Bangil | Dialogmasa
  2. Ping-balik: Bentuk Karakter Siswa, MTsN 3 Pasuruan Adakan MOU | Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×