Buka Workshop PKB Guru, Kamad MTsN 2 Pasuruan Harapkan Terwujudnya Gerakan Literasi Madrasah

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Kamad MTsN 2 Pasuruan membuka Workshop Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Pendidik MTsN 2 Pasuruan, di Inna Hotel Prigen Sabtu, (25/05/24).

Workshop dengan tema Penulisan dan Publikasi Jurnal Ilmiah dan Makalah Best Practice ini mendatangkan Dr. M. Musfiqon, M.Pd dari Nizamia Learning Center sebagai narasumber.

Kegiatan yang diselenggarakan di salah satu hall Inna Tretes Hotel ini dibuka oleh H. Irvan Fauzi, Kepala MTsN 2 Pasuruan. Dalam sambutannya, alumni Unibraw dan Unisma Malang ini menyampaikan harapannya agar workshop PKB Guru menjadi langkah awal dalam membangun budaya literasi di madrasah.

Baca Juga: BPS Pasuruan Laksanakan Survei SINASI 2024 untuk Ukur Kinerja Ekonomi

Berkaitan dengan rencana Program Gerakan Literasi Nasional di MTsN 2 Pasuruan, H. Irvan Fauzi,  mengharapkan workshop menjadi program gayung bersambut untuk memulai mengembangkan budaya literasi di kalangan pendidik dan peserta didik. “Guru pembina dan 50 peserta didik yang ditunjuk untuk dilatih dalam pengembangan literasi, kami harapkan dapat menghasilkan karya tulis yang dapat diterbitkan,” imbuhnya.

Dengan adanya workshop ini, pendidik diharapkan dapat menghasilkan karya tulis dan menjadi inspirasi bagi peserta didik dalam membangun budaya literasi di MTsN 2 Pasuruan. Harapan yang disampaikan di hadapan sekitar 55 peserta ini disambut dengan praktik menulis artikel dalam jurnal ilmiah dari sebuah hasil Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×