Bupati Pasuruan Dianugerahi Gelar ‘Bapak Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama’

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dalam kegiatan Apresiasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan, Bapak Bupati dianugerahi sebagai bapak toleransi dan kerukunan umat beragama.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung serba guna, Jl. Hayam Wuruk no. 14 Purworejo Kota Pasuruan, Senin 11 September 2023, ini dihadiri oleh Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf, Wakil Bupati KH Mujib Imron, KH Fuad Nur Hasan Pimpinan Ponpes Sidogiri, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hasbullah.

Adapun tamu undangan dari Kepala RA, MI, MTs, dan MA, serta Pengurus Pokjawas Madrasah Kabupaten Pasuruan.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan, Syaihul Hadi menyampaikan terimakasih atas bantuan Bupati dalam program-program Kemenag selama ini.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah banyak membantu program kami,” ucapnya.

“Kegiatan hari ini adalah hasil rembuk kami bersama teman-teman madrasah untuk mempersembahkan satu acara sebagai wujud apresiasi kami kepada Bupati dan Wakil Bupati atas segala bimbingan dan bantuan bagi kami di Kementerian Agama selama ini,” tambah pria yang akrab disapa Pak Syeh ini.

“Pelayanan agama adalah pelayanan paling pokok dalam kehidupan bermasyarakat, semoga kami bisa meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat kedepannya,” pungkasnya.

Adapun Wabup Gus Mujib memuji program Wak Muqidin (Wayahe Kumpul Mbangun TPQ dan Madin) saat sambutan.

“Kalo kita cari Wak Muqidin tidak ada kecuali di kabupaten Pasuruan, dan itu adalah berkat kerja sama dengan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Pasuruan,” jelas Gus Wabup.

“Kami akan bangga untuk sekarang dan selamanya untuk Wak Muqidin, melalui undang-undang yang ada sudah tidak boleh lagi ada perbedaan antara negeri dan swasta,” imbuh Gus Wabup disertai tepuk tangan para peserta.

Terakhir, ia berkata, “Saya titipkan Gus Irsyad kepada kalian semuanya, mungkin jika guru RA belum dianggap sebagai guru maka nanti jika Bupati menjadi DPR RI hal itu bisa diupayakan,” tutupnya.

Berbeda dengan lainnya, Bupati Pasuruan tidak banyak menyampaikan sambutan, ia hanya menegaskan bahwa segala kebaikan yang ada tak lain karena peran Wakil Bupati disisinya.

“Semua prestasi yang ada tak lain karena di sisi saya ada sosok Wakil Bupati KH Mujib Imron,” ujar Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf.

Jurnalis: Ali
Editor: WJ

Tags

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Bupati Pasuruan Dianugerahi Gelar ‘Bapak Toleransi dan Kerukunan Umat Beragama’”

  1. Ping-balik: Pesan Kerukunan Antar Umat Beragama Hiasi Resepsi Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI -

Tinggalkan komentar

×