Camat Bangil Puji dan Dukung Penuh Donor Darah Rutin oleh Muslimah ABI DPD Kabupaten Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Muslimah ABI DPD Kabupaten Pasuruan mengadakan kegiatan donor darah di kompleks Hotel Amanah, Wetan Alun-alun Bangil, hari ini Minggu (07/07/2024).

Kegiatan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk Kecamatan Bangil, Koramil Bangil, Kepolisian Resort Bangil, serta masyarakat sekitar.

Kegiatan donor darah ini merupakan program kerja rutin dari Divisi Sosial Muslimah ABI yang telah terlaksana berkali-kali bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pasuruan.

Selain menjadi program kerja rutin, donor darah kali ini juga diadakan dalam rangka memperingati datangnya bulan Muharram, yang memiliki banyak peristiwa dan pelajaran berharga bagi kaum muslimin.

Ketua Muslimah ABI, Fatimah Bamuqoddam, menegaskan bahwa pengabdian kepada masyarakat adalah suatu keniscayaan dan bentuk perjuangan.

“Sebagai makhluk sosial, sudah semestinya kita mengambil bagian dalam berkontribusi bagi masyarakat secara umum, dan donor darah ini adalah salah satu contoh kontribusi kami dari Muslimah ABI kepada masyarakat,” ujar Fatimah.

“Terkhusus di bulan Muharram ini, persembahan sosial menjadi lebih bernilai karena di bulan ini banyak peristiwa bersejarah bagi umat Islam yang memberikan pelajaran untuk senantiasa berjuang dan berlatih menjadi pribadi yang sabar dan ikhlas,” tambahnya.

 

Camat Bangil, Fathur, memberikan apresiasi atas kegiatan positif yang dilakukan oleh Muslimah ABI.

“Saya mengapresiasi segala kegiatan positif termasuk yang dilakukan oleh Muslimah ABI. Kebaktian sosial memiliki banyak ragam, namun donor darah merupakan kegiatan yang (No Debat)! Pasti pentingnya, dan pasti tepat sasarannya,” ujar Fathur.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×