Deklarasi Zero Bullying, Kemenag Kabupaten Pasuruan: Jadikan Madrasah sebagai Rumah yang Nyaman bagi Tumbuh Kembang Anak

kamilio_

PASURUAN (dialogmasa.com) – Kelompok Kerja Kementerian Agama Republik Indonesia Kabupaten Pasuruan menggelar acara sarasehan dan deklarasi zero bullying di madrasah, Rabu (29/5/2024).

Acara yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang aman dan nyaman bagi anak-anak ini digelar di gedung Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan, Syaikhul Hadi, menekankan pentingnya menjaga dan mencerdaskan anak-anak.

“Anak harus dijaga dan dicerdaskan. Atau dalam bahasa agama, anak adalah amanat untuk kebahagiaan dunia dan akhiratnya,” kata Syaikhul Hadi.

Ia juga menyatakan bahwa madrasah harus mampu menjadi rumah yang nyaman bagi tumbuh kembang anak, di mana tidak ada kekerasan ataupun perundungan.

“Madrasah harus mampu dijadikan sebagai rumah yang nyaman bagi tumbuh kembang anak yang di dalamnya tidak ada kekerasan ataupun perundungan,” imbuhnya menegaskan.

Baca Juga: UPT LKD Kabupaten Pasuruan Gelar 8 Pelatihan Kejuruan untuk Masyarakat

Untuk diketahui, acara ini menghadirkan berbagai narasumber, termasuk Kasi PendMa, Bustanul Arifin, Natania Bayu Astrella, Konselor dari Universitas Yudharta Pasuruan, Musannah Hidayati Laili dari Unit PPA Kabupaten Pasuruan.

Selain itu juga diisi oleh Iptu Santi Wijaya, SH dari Polres Pasuruan, Ketua Pokjawas, Muhamad Arif Furqon, Jajaran Pengawas Madrasah, Perwakilan KKM MA, KKM MTs, KKM MI, PD IGRA Kabupaten Pasuruan, Perwakilan KKG PAI Kabupaten Pasuruan, hingga Pokjawas PAI Kabupaten Pasuruan.

Jurnalis: Lio
Editor: WJ

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Deklarasi Zero Bullying, Kemenag Kabupaten Pasuruan: Jadikan Madrasah sebagai Rumah yang Nyaman bagi Tumbuh Kembang Anak”

  1. Ping-balik: Lepas 139 Siswa, Kakankemenag : Anak Adalah Aset Bangsa, Aset Agama dan Aset Masa Depan - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×