Desk Pilkada PDI-P Tutup, Ruang Koalisi PKB Masih Terbuka

admin

Sumber: Istimewa

PASURUAN (dialogmasa.com) – Peluang koalisi calon Bupati KH Mujib Imron dari Partai PKB untuk menjalin komunikasi politik dengan PDI-P kemungkinan masih terbuka lebar di Pilkada serentak 2024 ini meski Desk Pilkada di DPC Kabupaten Pasuruan resmi ditutup.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Andri Wahyudi, ketua DPC PDI-P Kabupaten Pasuruan. Ia menjelaskan bahwa pendaftaran calon kepala daerah di Desk Pilkada PDI-P sudah tutup, dan beberapa partai politik yang sudah mendaftar telah dilaporkan ke DPP Pusat saat Rakernas.

Ia menjelaskan bahwa jika ada rencana calon Bupati yang diusung Partai PKB ingin mendaftar ke Desk PDI-P Kabupaten Pasuruan, itu tidak bisa lagi dilakukan. Namun, peluang komunikasi politik masih bisa dilakukan, hanya saja jalurnya tidak melalui DPC, melainkan langsung ke DPP Pusat.

Pria asal Pandaan ini menambahkan bahwa meski desk sudah tutup, bukan berarti peluang PKB untuk berkoalisi dengan PDI-P di Pilkada 2024 nanti tidak ada harapan sama sekali.

“Celah koalisi calon Bupati Gus Mujib dari Partai PKB masih terbuka lebar, bukan di DPC tapi jalurnya lewat DPP Pusat,” jelasnya kepada media Sabtu, 29 Juni 2024.

Secara prinsip, mekanisme pendaftaran calon kepala daerah dari teman-teman partai politik melalui jalur PDI-P sudah dilaksanakan sesuai arahan pimpinan pusat dan telah dilaporkan di Rakernas DPP PDI-P Pusat.

Hasil desk pendaftaran sudah disampaikan di Rakernas dan sudah ditutup. Jika PKB ingin melamar melalui Desk DPC PDI-P, itu tidak bisa dilakukan karena sudah tutup.

Namun, bukan berarti tidak ada celah komunikasi sama sekali bagi teman-teman PKB. Masih ada ruang, mungkin bisa langsung ke DPP Pusat. (Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×