Di Kota Pasuruan, Hanya 5 Formasi Guru yang Dibuka dalam Rekrutmen PPPK Tahun 2024

kamilio_

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemerintah Kota Pasuruan resmi membuka rekrutmen sebanyak 108 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024.

Dari jumlah tersebut, hanya 5 formasi yang dialokasikan untuk guru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Supriyanto, menyatakan bahwa selain formasi PPPK, Pemkot Pasuruan juga membuka 15 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Supriyanto menjelaskan bahwa jumlah formasi yang dibuka telah disetujui oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) berdasarkan usulan dari Pemkot Pasuruan.

“Jumlah total 123 formasi PPPK dan CPNS itu sudah berdasarkan usulan pemkot yang disetujui BKN (Badan Kepegawaian Nasional),” kata Supriyanto, Kamis (30/5/2024) dilansir dari detik.com.

Dikatakannya, rincian dari 108 formasi PPPK terdiri dari 103 formasi untuk tenaga teknis dan 5 formasi untuk guru.

Hal itu lantaran kebijakan zero growth, yakni penerimaan pegawai sama dengan pegawai berhenti serta pertimbangan kemampuan keuangan daerah.

Sementara itu, 15 formasi CPNS yang dibuka terdiri dari 5 tenaga teknis, 5 dokter umum pada dinas kesehatan, dan 5 dokter spesialis di RSUD dr. R. Soedarsono. (Lio/Wj)

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Di Kota Pasuruan, Hanya 5 Formasi Guru yang Dibuka dalam Rekrutmen PPPK Tahun 2024”

  1. Ping-balik: 15 Pasang Calon Pengantin Ikuti Bimbingan Perkawinan Angkatan 1 di KUA Pusaka Kecamatan Rembang - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×