Dinas Lingkungan Hidup Respon Cepat Keluhan Warga Tentang Sampah yang Berserakan Di Tepi Sungai Bendungan

admin

Foto proses pembersihan tumpukan sampah

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemkab Pasuruan melalui Dinas Lingkungan Hidup menjawab cepat aduan warga tentang sampah yang Berserakan di tepi sungai Bendungan.

“Mas mau melaporkan tempat pembuangan sampah liar sehingga berserakan dan terkadang terbuang di sungai, yang sering mengakibatkan banjir,” ujar Syaikhu warga bendungan kepada Dialogmasa kamis, 29/02/24.

“Kalau lokasi di tepi jalan mas, desa Bendungan, Kecamatan Kraton Kabupaten pasuruan,” tambah pelapor menunjukkan detail lokasinya.

Foto lokasi tumpukan sampah sebelum dibersihkan

Menerima informasi media atas laporan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Taufiqul Ghoni menyampaikan terimakasih dan akan segera menindak lanjutinya.

“Terimakasih info dan laporannya, kami akan segera menindak lanjuti laporan ini,” ujar Ghoni singkat kamis malam.

Sesuai dengan janjinya kadis lingkungan hidup hari ini mengutus petugas kebersihan untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan di lokasi tersebut.

Proses pembersihan tumpukan sampah

“Kita ucapkan terimakasih banyak atas peran aktif masyarakat dalam keikutsertaannya menjaga lingkungan hidup tetap bersih dan sehat,” ucap Kadis Ghoni kepada dialogmasa, Jum’at, 01/03/24.

“Kita sangat terbantu dengan laporan yang datang kepada kami, kemarin kamis kami memperoleh informasi dan hari ini kami langsung turun lapangan membersihkannya,” imbuhnya.

Baca Juga: Aksi Gagal, Pelaku Begal Tinggalkan Kendaraan Sendiri Setelah Kepergok Warga

Tak cukup sampai disitu, Ghoni mengatakan pihaknya akan mencari solusi alternatif agar orang buang sampah di tempat tersebut tidak terulang.

“Kita lihat yang membuang sampah bukan hanya orang sekitar, namun juga mereka yang melintas di jalan tersebut juga kerap kali membuang sampah disitu.”

Daftar Neo Bank Digital: Ambil Saldo Gratisnya!

“Kami akan mencari alternatif solusi agar hal yang sama tidak terjadi, harus ada tempat khusus yang mengakomodir sampah disekitar karena edukasi dan himbauan belum cukup jika tidak disertai sarana dan fasilitas yang memadai,” tutupnya.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Dinas Lingkungan Hidup Respon Cepat Keluhan Warga Tentang Sampah yang Berserakan Di Tepi Sungai Bendungan”

  1. Ping-balik: Dispendikbud Kabupaten Pasuruan Fokus pada Peningkatan Kualitas SDM dan Daya Saing Daerah | Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×