Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan Telurkan Ide Kreatif Promosi Wisata Saat Tidak Ada Anggaran

wrdmfd_

sumber.istimewa

PASURUAN (dialogmasa) – Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan terus berfikir keras kembangkan pariwisata yang ada. Meski tidak ada dana tidak mematikan semangat untuk memunculkan strategi pemasaran wisata agar dikenal lebih luas bagi wisatawan luar daerah maupun manca negara.

Seperti yang digagas hari ini Senin, (10/06/2024) Disparta Kabupaten Pasuruan mengadakan program yang bekerja sama dengan conten creator dan influencer.

Program tersebut ditujukan untuk membantu mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pasuruan, baik wisata alam, kuliner, religi, dan lain sebagainya.

Bakhtiari Prihatin, Kabid Pemasaran Pariwisata menyampaikan bahwa tahun ini tidak ada anggaran, dan program ini merupakan solusi yang tepat.

“Tahun ini kita tidak ada anggaran, maka program seperti itu yang saya galakkan, seperti kerja sama dengan hotel dan object wisata,” ucapnya.

Beliau juga menambahkan bahwa program ini segera diajukan untuk program ditahun 2025.

“Kita ajukan tahun ini untuk program tahun 2025, dan kalau disetujui kita akan merencanakan program selanjutnya,” tutupnya.

Jadi dalam kerjasama ini, influencer mendapatkan makanan, tiket gratis saat ke tempat wisata, dan konten bagi akun mereka.

Sedangkan tempat wisata mendapatkan promosi dari konten yang di buat oleh para influencer tersebut.

Terkait anggaran yang diajukan untuk tahun mendatang Bachtiari menjelaskan bahwa itu akan di gunakan untuk banyak hal diantaranya ; Membuat paket wisata, Kampanye masif tentang pariwisata di Pasuruan menggunakan hastag, Branding pariwisata, dan masih banyak lagi yang menurut Kabid promosi ini sedang dipikirkan.(wr)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×