Direktur Pusaka, Lujeng Sudarto: Perpanjangan Masa Jabatan Kades Jangan Jadi Euforia Kekuasaan Tanpa Prestasi

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Sebanyak 329 Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pasuruan menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan yaitu bertambah 2 tahun dari masa jabatan sebelumnya.

Penyerahan SK perpanjagan masa jabatan ini diberikan langsung oleh PJ Bupati Pasuruan, Andriyanto di Pendopo Pasuruan yang terletak di utara alun-alun kota Pasuruan, Senin 24 Juni 2024.

Dalam sambutannya Andriyanto mengingatkan bahwa ini merupakan perpanjangan pengabdian kepada negara juga masyarakat.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, saya mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang hari ini menerima (SK) pengukuhan perpanjangan masa jabatan,” cetusnya.

“Semoga dengan (SK) perpanjangan ini menjadi sebuah keberlanjutan pengabdian dari para Kades kepada bangsa, negara dan warga masyarakat desa pada khususnya,” harap Andriyanto.

Terpisah Direktur Pus@ka, Lujeng Sudarto menghimbau agar perpanjangan masa jabatan ini tidak dijadikan ajang euforia namun sebagai kesempatan untuk memajukan desa, mempercepat pertumbuhan BUMDES, dan mengukir prestasi dalam kinerjanya.

“Pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades dapat merubah tata kelola pemerintahan desa ke arah yang lebih maju. Seluruh Kades nantinya harus lebih fokus bekerja di daerah teritorial masing-masing, kekuatan Kepala Desa diharapkan mampu mempercepat pertumbuhan Bumdes serta ekonomi di wilayahnya,” terangnya.

“Dengan demikian, perpanjangan masa jabatan bagi 162 Kades di Barito Kuala menjadi tonggak penting dalam upaya memajukan pembangunan desa,” imbuhnya.

“Harapan akan peran yang lebih kuat dari kepala desa dalam melanjutkan pembangunan. Jadi perpanjangan masa jabatan tersebut justru jangan dijadikan euforia kekuasaan, tanpa prestasi dan kinerja yang terukur,” pungkasnya.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×