Disnakkeswan Kabupaten Pasuruan Periksa Kasus Kematian Sapi Mendadak di Sukorejo

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Kabar duka datang dari daerah Lawatan Candibinangun Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, di mana telah terjadi kasus kematian sapi secara mendadak.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa sudah delapan ekor sapi yang meninggal secara tiba-tiba.

“Sudah 3 mingguan hampir seluruh Kecamatan Sukorejo banyak mengeluh sapinya mati. Kemarin pas pasar kamisan juga ada yang langsung kejang Iangsung di sembelih,” papar warga setempat, Sohib.

Menyikapi hal ini, petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Pasuruan saat ini sedang menuju lokasi untuk menyelidiki dan memastikan penyebab kematian mendadak ini.

“Baik, Pak terima kasih infonya. Petugas kami akan melakukan pemeriksaan ke lapangan siang ini, Pak,” papar Kepala Disnakkeswan Ainur Alfiyah saat dikonfirmasi, Senin, (19/02/2024).

Baca Juga: Pemkab Pasuruan Ikut Sertakan 1500 Nelayan sebagai Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Menurutnya, langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan hewan ternak serta mencegah kemungkinan penyebaran penyakit yang dapat membahayakan peternakan di daerah tersebut.

Lebih lanjut informasi akan disampaikan setelah petugas dari Disnakkeswan Kabupaten Pasuruan menyelesaikan investigasi di lokasi kejadian.

Jurnalis: Lio

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

2 pemikiran pada “Disnakkeswan Kabupaten Pasuruan Periksa Kasus Kematian Sapi Mendadak di Sukorejo”

  1. Ping-balik: Keberhasilan Pengamanan TPS: Apresiasi Kapolres Pasuruan PAM TPS -
  2. Ping-balik: Festival Durian Kabupaten Pasuruan Dipertanyakan Soal Keterlibatan UMKM -

Tinggalkan komentar

×