Dorong Pemanfaatan Teknologi untuk Program Kampung KB, Dinas P3AP2KB Gelar Bimtek Website Kampung KB dan Rumah Dataku

wrdmfd_

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pasuruan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Pengoprasian Website Kampung KB dan Rumah Dataku di Balai KB Kecamatan Beji, Rabu (15/05/2024). Sebagaimana dilansir dari BKKBN dan Ig kbppkab Pasuruan.

Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para kader dan operator Desa atau Kelurahan dalam mengelola website Kampung KB dan Rumah Dataku. Website tersebut berperan penting dalam menyediakan informasi dan layanan KKBPK kepada masyarakat, serta menjadi basis data untuk intervensi pembangunan di kampung KB.

Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pasuruan, Bapak M. Agus Masyadhiy, dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Kampung KB dan Rumah Dataku merupakan program strategis pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa atau kelurahan.

Baca Juga: Akui Dapat Rekom, Gus Mujib Imron Siap Melaju Mulus dalam Pilbup Pasuruan 2024

“Melalui website Kampung KB dan Rumah Dataku, masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi dan layanan KKBPK, serta memantau perkembangan pembangunan di kampung KB,” ujar Bapak Masyadhiy.

Bimtek ini diikuti oleh para kader dan operator Desa atau Kelurahan di wilayah Kecamatan Beji. Pelatihan memberikan pengetahuan baru tentang cara mengelola website Kampung KB dan Rumah Dataku.

Manfaat Website Kampung KB dan Rumah Dataku

Website Kampung KB dan Rumah Dataku memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, antara lain:

– Meningkatkan akses masyarakat terhadap informasi dan layanan KKBPK
– Meningkatkan kualitas kesehatan keluarga
– Meningkatkan taraf hidup keluarga
– Meningkatkan pendapatan keluarga
– Membangun keluarga yang tangguh dan harmonis
– Menjadi basis data untuk intervensi pembangunan di kampung KB
– Sinergi untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

Program Kampung KB dan Rumah Dataku merupakan sinergi yang tepat untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat desa atau kelurahan. Dengan website yang dikelola dengan baik, program ini dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal bagi masyarakat.

Jurnalis : wrd

Editor: WJ

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Dorong Pemanfaatan Teknologi untuk Program Kampung KB, Dinas P3AP2KB Gelar Bimtek Website Kampung KB dan Rumah Dataku”

  1. Ping-balik: Polsek Gempol Amankan Ratusan Botol Miras dalam Operasi Cipta Kondisi - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×