DPRD Kabupaten Pasuruan Sukses Gelar Khitan Massal di Akhir Tahun 2023

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – DPRD Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan khitan massal di halaman kantor mereka pada hari Senin, 04/12/23.

Acara ini melibatkan 105 peserta khitan dari berbagai kecamatan, seperti Lekok, Nguling, Grati, dan Raci.

Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan RSUD Bangil dan RSUD Grati untuk memastikan kelancaran pelaksanaan. Setiap peserta khitan juga diberikan bingkisan berupa baju muslim dan makanan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, mengungkapkan rasa syukur, “Alhamdulillah, tahun ini kita mengkhitankan 100 anak lebih dalam ajang khitan massal akhir tahun 2023 ini.”

Ia menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, meningkatkan ukhuwah islamiah, serta memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat.

Mas Dion juga berharap agar kegiatan khitan massal ini tidak hanya bermanfaat secara agama, tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan anak-anak. “Semoga anak-anak semakin sehat, karena selain ini merupakan tuntunan agama, aktivitas khitan juga dapat mencegah kotoran, virus, dan bakteri bersarang di organ tubuh manusia,” tutupnya.

Jurnalis: Abd

Editor: Wrd

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×