Dukung Petani Melon Maju dan Berdaya Saing, Pemdes Sumber Gelagah Membantu Pemasaran Hasil Panen

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Desa Sumberglagah, Rembang, menunjukkan komitmennya dalam mendukung kemajuan pertanian warganya.

Salah satu contohnya adalah dengan membantu pemasaran melon milik Ibu Maisaroh dari Dusun Krajan.

“Kami sangat mendukung petani-petani seperti Ibu Maisaroh ini,” ujar Ibu Kades Sumberglagah, Lea, dalam wawancara melalui sambungan telepon pada Senin (10/6/2024) sore.

Lea menjelaskan bahwa Desa Sumberglagah membantu pemasaran produk pertanian warganya untuk meningkatkan keuntungan mereka. Hal ini dilakukan dengan berbagai cara, seperti mempromosikan produk di media sosial dan menghubungkan petani dengan pembeli potensial.

Meskipun ada kendala hama yang dihadapi petani, Lea meyakinkan bahwa pemerintah desa akan terus memantau perkembangan dan memberikan bantuan yang diperlukan.

“Kendala ada tapi tidak seberapa,” ujar Lea. “Kami akan terus membantu petani agar mereka bisa bersaing dengan petani dari desa lain.”

Lea juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah Kabupaten Pasuruan agar harga pupuk dan obat pembasmi hama bisa lebih murah .

“Harapan kami agar harga pupuk dan obat pembasmi hama lebih murah agar meringankan bea pengeluaran petani,” tutup Lea.

Team media mencoba wawancara dinas ketahanan pangan dan pertanian kabupaten Pasuruan tentang harapan petani untuk harga obat-obatan pertanian yang lebih murah, namun pihak dinas belum memberikan jawaban.(Ali/WJ)

 

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×