Dulu Terpencil, Desa Sumbergelagah Bertransformasi Menjadi Desa Maju dan Mandiri

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Bapak Mahdi Haris, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, mengadakan pelatihan pengolahan pangan di Hotel Dalwa pada hari Rabu, 8 Mei 2024.

Pelatihan yang melibatkan 25 ibu-ibu muda PKK dari Desa Sumberglagah Rembang ini bertujuan memberikan pengalaman baru, wawasan, dan ide kreatif kepada ibu-ibu muda Desa Sumberglagah dalam mengolah kue agar menarik dan memiliki nilai jual tinggi.

Salah satu materi pelatihan yang diberikan baik materi maupun praktek langsung kemarin adalah cara membuat bolu red velvet yang sedang viral saat ini.

Baca Juga: Samsat Smart Thru Polres Pasuruan, Bayar Pajak Kendaraan Hanya 10 Menit

Lea, Ibu Kades Sumberglagah, menjelaskan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat memotivasi dan menginspirasi ibu-ibu muda Desa Sumberglagah untuk menciptakan produk unggulan khas desa mereka.

“Pelatihan ini menjadi pengalaman baru sekaligus menjadi motivasi bagi ibu-ibu muda Desa Sumberglagah untuk menghasilkan produk olahan makanan unggulan khas desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Lea berharap setelah mengikuti pelatihan ini, ibu-ibu muda Desa Sumberglagah dapat mandiri dan berwirausaha dengan produk olahan makanan mereka.

“Kita dorong setelah ini, ibu-ibu mampu membuat produk olahan makanan unggulan khas Desa Sumberglagah,” tambahnya.

Pelatihan ini merupakan salah satu upaya Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pasuruan untuk meningkatkan potensi ekonomi masyarakat desa, khususnya di Desa Sumberglagah.

“Dengan membekali ibu-ibu muda dengan keterampilan mengolah pangan, diharapkan mereka dapat menciptakan produk unggulan desa yang dapat meningkatkan pendapatan keluarga dan desa,” tutup Lea.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×