Edukasi Kesehatan Perilaku Higienis dan Sanitasi bagi Nasabah Mekaar

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Acara edukasi kesehatan perilaku higienis dan sanitasi diadakan untuk ibu-ibu nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) di Candra Wilwatikta, Selasa (09/07/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh PJ Bupati Pasuruan Andriyanto, Irfan Ardianto (Pemimpin Cabang PNM Surabaya), dan Hariri Abdul Kahar (Senior Manager Program Water.org).

Dalam acara tersebut, peserta mendapatkan edukasi tentang pola hidup sehat yang selaras dengan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). PHBS merupakan orientasi hidup sehat dalam budaya perorangan, keluarga, dan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan, memelihara, dan melindungi kesehatan baik secara fisik, mental, spiritual, maupun sosial.

PJ Bupati Pasuruan Andriyanto menekankan pentingnya perilaku hidup sehat. “Usia harapan hidup yang paling tinggi di Jawa Timur itu di Kabupaten Pasuruan, karena air yang ada lebih banyak,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Perilaku kesehatan kita kadang-kadang dilupakan. Contohnya, bau keringat dan bau mulut anak kita sering diabaikan. Jangan salahkan jika anak kita dijauhi temannya karena bau mulut atau bau ketiak.”

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para peserta tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan diri serta lingkungan sekitarnya.

Melalui acara ini pula Permodalan Nasional Madani (PNM) bekerjasama dengan water.org dalam program air bersih dan turunannya yang bisa diakses oleh nasabah mekaar. (Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×