Fenomena Kemarau Basah, BPBD Pasuruan Belum Terima Permintaan Pengiriman Air Bersih

admin

Kantor BPBD Pasuruan

PASURUAN (dialogmasa.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan hingga saat ini belum menerima laporan atau permintaan dari puluhan desa yang biasanya mengalami kekeringan untuk mengajukan bantuan pengiriman air bersih.

Meskipun saat ini sudah memasuki musim kemarau, ancaman kekeringan yang menyebabkan krisis air belum begitu terasa. Kondisi ini disebabkan oleh adanya fenomena “kemarau basah,” yang ditandai dengan hujan yang masih turun di beberapa wilayah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi, melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Dimas, menjelaskan bahwa hingga saat ini pihak BPBD belum menerima permohonan bantuan pengiriman air bersih dari desa-desa yang menjadi langganan kekeringan.

“Alhamdulillah, sampai sekarang belum ada pengiriman bantuan air bersih. Biasanya, permintaan bantuan terjadi pada bulan Agustus-September nanti,” jelas pria asal Bangil ini.

Informasi dari BMKG menyebutkan bahwa sekarang ini baru memasuki awal musim kemarau. Namun, bukan berarti tidak ada hujan sama sekali, sebab ada beberapa wilayah yang masih mengalami hujan akibat fenomena kemarau basah.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×