Festival Gema Kating 2024, Dorong Masyarakat Konsumsi Alpukat untuk Cegah Stunting

wrdmfd_

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pembukaan kegiatan festival gema kating 2024 (Gerakan makan alpukat untuk penanggulangan stunting) berlangsung di lapangan Desa Pucangsari, Purwodadi Pasuruan, Sabtu (27/04/2024).

Kegiatan ini menyediakan bazar UMKM, senam sehat dan cek kesehatan gratis. Untuk Acara inti, rencana dilakukan esok hari, Minggu (28/04/2024) yang akan di isi dengan kegiatan edukasi gemar makan alpukat, MPASI untuk balita dan anak, workshop alpukat, serta drumband.

Dalam sebuah wawancara terkait kegiatan pencegahan stunting dengan mengkonsumsi alpukat di desa ini mendapat apresiasi dari warga setempat.

“Kegiatan ini sangat baik untuk desa kita,” ujarnya singkat.

“Bagus sekali jika desa sering mengadakan kegiatan seperti ini, jarang kami melihat acara semacam ini di desa kami,” imbuhnya.

Sayangnya acara ini kurang maksimal warga kurang antusias dengan kegiatan ini, karena mayoritas warga desa adalah peternak dan tidak punya banyak waktu untuk menghadiri acara tersebut di pagi hari.

Baca Juga: Pintu Langit: Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Pasuruan

Selain itu, warga mengatakan bahwa informasi ini didapatkan hanya melalui pesan WhatsApp, tidak ada ajakan secara langsung. Hal ini menyebabkan partisipasi warga kurang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Reporter : wrd

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×