Festival Kurma Terbesar di Kabupaten Pasuruan Memeriahkan Awal Tahun Baru 2024

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) Festival kurma terbesar di Kurma Park Purwosari Pasuruan memulai kemeriahan tahun baru 2024.

Persis pada tanggal 1 Januari 2024, festival ini diselenggarakan dalam rangka perayaan 7 Tahun Anniversary of Kurma Park, Senin 01 Januari 2024.

Dimeriahkan oleh Paroots band bersama Putri Aprilia dan Putri Oktavia, kegiatan festival berisi berbagai aktivitas dan diikuti oleh berbagai komunitas di sekitar Kabupaten Pasuruan.

Antara kegiatan yang memeriahkan Festival Kurma ini antara lain; Kirab gunungan kurma terbesar dengan berat 100 kg, tari tradisional, drumband, dan barongsai, lomba senam, serta diikuti oleh komunitas hewan, komunitas barongsai, dan bazar UMKM produk unggulan khas Kabupaten Pasuruan.

Putri Widi, Humas Kurma Park, menyatakan bahwa ini merupakan kegiatan ke-3 yang pernah diadakan.

“Kurma Park menggelar acara Kurma Festival ke-3 dengan menghadirkan gunungan kurma seberat 100 kg. Event kali ini kami bersinergi dengan Desa Wisata, menghadirkan paket-paket wisata bersama Desa Wisata yang terlibat,” terang Putri.

“Kurma Fest tahun ini merupakan calendar event pertama Pasuruan di tahun 2024 ini,” tambahnya.

“Kedepannya, Kurma Park yang merupakan Bagian Dari Saygon Park (Saygon Waterpark, Saygon Hotel, dan Saygon Eatery) akan menjadi Destination Hub bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pasuruan (Windows Tourism in East Java is Saygon Park Group – Kurma Park – Saygon Hotel – Saygon Waterpark),” tutupnya.

Kegiatan yang masuk dalam kalender wisata Kabupaten Pasuruan ini dihadiri oleh banyak pihak, terutama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pasuruan, Bapak Eka Wara Brehaspati, beserta Kabid Pemasaran, Ibu Bachtiari Prihatin.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×