Festival Ramadhan 1445 H dan Santunan Yatim Dhuafa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Kantor Kementerian agama kabupaten Pasuruan hari ini serentak bersama kantor kementerian agama lainnya di seluruh Indonesia menggelar kegiatan Festival Ramadhan 1445 H di aula kemenag, Jum’at 22/03/24.

Kegiatan festival serentak ini disertai dengan penayangan zoom Nasional dari gedung Kementerian Agama RI Pusat dan mengikuti sambutan dan arahan dari Kantor Kementerian Agama RI.

Kegiatan diisi dengan nasehat puasa oleh KH. Nukman Abdul Majid dari Gondangwetan Pasuruan dilanjut dengan takhtim Al Qur’an Karim serta di lanjut dengan penyaluran santunan dan pembagian paket sembako kepada anak-anak Yatim dan Dhuafa.

Festival di selenggarakan dengan penuh inovasi bersinergi bersama umat menuju masyarakat yang lebih maslahat pada bulan penuh Rahmat.

Kegiatan yang di gagas oleh Gus Menag Yaqut Cholil Qoumas ini sebagai langkah syiar Islam di bulan ramadhan. Kegiatan ini juga langkah Kementerian Agama dari tingkat Pusat sampai daerah secara serempak menuju torehan Rekor MURI.

“Pembagian paket sembako dalam Festival Ramadhan bukan sekadar pembagian (pendistribusian) barang, tetapi merupakan bagian dari rangkaian besar untuk meriahkan Bulan Ramadhan Tahun 1445 H/2024 M dengan penuh kepedulian, kebersamaan, dan memberikan inspirasi bagi sesama,” terang Kepala Kankemenag Kabupaten Pasuruan, H. Syaikhul Hadi.

“Kegiatan ini akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI),” tambahnya.

“Di tingkat Kemenag Kabupaten/Kota, akan ada 500 paket sembako, serta 1000 paket dari LAZ Kabupaten/Kota dan 1000 paket sembako dari Baznas Kabupaten/Kota,” pungkas Pak Syeikh, sapaan kepala Kemenag Kabupaten Pasuruan.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×