Gandeng Dinas Koperasi, SMKN 1 Buduran Gelar Uji Entrepreneur di Sekolah

admin

SIDOARJO (dialogmasa.com) – SMKN 1 Buduran melaksanakan uji entrepreneur untuk siswa dan siswi kelas XII jurusan Wirausaha Bakery Pastry dan kelas XII jurusan Pengolahan Makanan pada hari Senin, 08/01/24.

Demi kesuksesan dan optimalnya acara, sekolah dengan sengaja menggandeng Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo untuk memberikan bimbingan langsung kepada siswa dan siswi kelas tersebut.

Staf Ahli bidang Pemberdayaan Usaha Kecil dan Mikro Dinas Koperasi Kabupaten Sidoarjo, Irviandi Yudhotomo, yang datang dan mendampingi pelaksanaan uji entrepreneur di SMKN 1 Buduran ini.

Kepala Sekolah SMKN 1 Buduran, Dra. Agustina, mengatakan bahwa sekolahnya melibatkan Dinas Koperasi dan UMKM agar anak-anak memperoleh pengarahan dari hulu ke hilir.

“Uji entrepreneur ini dilaksanakan dengan melibatkan dinas koperasi dan UKM untuk memberikan pembinaan secara lengkap dari hulu ke hilir,” ujar Agustina.

Masih Agustina, “Tujuan kegiatan ini adalah memberi bekal kepada siswa tentang wirausaha agar terbimbing menjadi wirausaha pemula secara berkelanjutan, yang memiliki NIB dan sertifikasi halal.”

Sekolah kaya prestasi ini menetapkan konsentrasi keahlian bagi pelajarnya dalam beberapa bidang keahlian seperti Desain dan Produksi Busana, Perhotelan, Kuliner, Tata Kecantikan Kulit dan Rambut, Spa dan Beauty Therapy, dan Usaha Layanan Pariwisata.

Jurnalis: Ali

Editor: Wardah

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×