Gus Mufti Tertipu Paket Tour dan Travel Pada Saat Menjalankan Umroh Bersama Keluarga

admin

MAKKAH (dialogmasa.com)– Gus dokter Mufti tengah melaksanakan umroh bersama keluarga dan kedua mertuanya pada 01/04/2024 lalu.

Namun, dikabarkan ia tengah mengalami musibah penipuan dari paket tour dan travel yang ia pilih yakni @pangerantour.

“Pada 10 Maret saya melihat iklan di story Andikset ( pemilik @pangerantour ), ada paket umroh i’tikaf 10 hari terakhir Ramadhan (paket VIP) dengan fasilitas hotel Hilton Madinah dan Hotel Dar Tauhid Intercontinental Mekkah. Kami tertarik dan pesan untuk 5 orang dewasa, dengan free 1 anak dan 1 bayi,” jelas gus Mufti dalam akun instagramnya.

Ia juga menambah 5 pesawat bisniss class untuk 5 orang dewasa (anak free) dan tambahan tour ke Al Ula.

“Semua biaya yang dibebankan sudah kami transfer lunas sesuai ketentuan ke rekening banl atasnama Andik Setiawan dan Pangeran Tour,” lanjutnya.

Semua berjalan normal hingga pada hati H keberangkatan 1 April 2024. Saya dihubungi Andik Setiawan untuk menambah sejumlah uang tertentu karena alasan manajemen nya salah hitung. Jika tidak memberi tambahan (yang dia bilang utang, akan dianti karena kesalahan timnya). Maka tidak bisa berangkat karena belum ada tiket pesawat dan hotel.

“Saat itu posisi keluarga kami sedang perjalanan ke Juanda. Saya tidak sampai hati jika tidak sampai berangkat. Maka akhirnya saya transfer dengan nominal yang tidak sedikit”.

Sampai di Makkah ia diberi hotel Hilton Jabal Omar.

“Check-in jam 08.00 pagi tapi jam 13.00 siang kami diusir. Kami pindah hotel dan tiap hari diusir karena belum bdibayar. Dan hari ini 5 April jam 16.00 kami benar benar harus angkat kaki dari hotel karena travel tidak bisa membayar untuk hari ini dan selanjutnya,” ungkapnya.

Gus Mufti menjelaskan bahwa ia sudah mencoba menghubungi Muassasah, KBRI dan pihak pihak berwenang agar segera diambil langkah lebih lanjut, agar tidak semakin banyak korban.

Jurnalis: Nana

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×