Gus Mujib Daftar Bacabup Pasuruan ke PKB, Fokus pada Pemerataan Ekonomi dan Perlindungan Minoritas

kamilio_

PASURUAN (dialogmasa.com) KH. Abdul Mujib Imron secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pasuruan, Rabu (1/5/2024) siang.

Dalam pernyataannya, Gus Mujib sebutan akrabnya, menggarisbawahi misinya untuk membangun Kabupaten Pasuruan dengan memprioritaskan pemerataan ekonomi dan perlindungan terhadap minoritas.

Gus Mujib membawa visi yang kuat, yaitu “Menuju Kabupaten Pasuruan yang Amanah, Relijius, Makmur, dan Kompetitif”.

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, ia telah merumuskan sembilan misi yang akan ditempuh.

Diantaranya adalah pembangunan ekonomi dan pemerataan, yang akan menjadi fondasi bagi pertumbuhan yang berkelanjutan di Pasuruan.

Selanjutnya, infrastruktur dan pariwisata akan menjadi perhatian serius untuk meningkatkan daya tarik dan kualitas hidup masyarakat.

Selaras dengan semangat global untuk menjaga lingkungan, Gus Mujib juga fokus pada pelestarian lingkungan dan dukungan terhadap program nasional Net Zero Emission.

Lalu pemberdayaan keluarga, di mana Gus Mujib akan memperkuat peran ibu dan perempuan dalam membangun kesejahteraan, dengan menghilangkan stunting sebagai salah satu indikator.

Meningkatkan mutu pendidikan formal dan non-formal, serta menjamin kesehatan masyarakat sebagai investasi jangka panjang dalam pembangunan manusia juga ada dalam misinya.

Gus Mujib juga menegaskan pentingnya toleransi dan perlindungan terhadap minoritas, yang akan diwujudkan melalui keadilan sosial dan pembangunan infrastruktur yang ramah bagi difabel.

Terakhir dan kalah pentingnya, adalah menuju sistem pengelolaan pemerintah daerah yang bersih, berbasis keadilan, dan bebas dari korupsi.

Baca Juga: MWC NU Gempol Berharap Gus Mujib Imron Ikut Pilkada 2024

Gus Mujib berkomitmen untuk membawa perubahan yang signifikan bagi Kabupaten Pasuruan melalui pemerintahan yang efektif dan akuntabel.

Dengan hal ini, Gus Mujib menjadi orang ketiga setelah Ramdhanu dan Mas Dion yang mendaftarkan diri sebagai bacabup melalui penjaringan partai PKB.

Jurnalis: Lio

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

3 pemikiran pada “Gus Mujib Daftar Bacabup Pasuruan ke PKB, Fokus pada Pemerataan Ekonomi dan Perlindungan Minoritas”

  1. Ping-balik: Pasuruan United Memukau di Liga 3 Nasional, Kemenangan Telak 4-1 atas PSAB Aceh Besar - Dialogmasa
  2. Ping-balik: Siapapun yang direkomendasikan, PKB Tetap Solid - Dialogmasa
  3. Ping-balik: Siapapun Penerima Rekom Pusat, Gus Mujib Isyaratkan PKB Pasuruan Tetap Solid - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×