Gus Mujib Dapat Dukungan dari 250 Tokoh Masyarakat di Wilayah Timur Pasuruan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dalam pertemuan yang berlangsung di rumah Bapak Mino di Desa Sumberdawesari, Kecamatan Grati, pada Kamis (13/6/2024), sekitar 250 tokoh masyarakat dari tujuh kecamatan di wilayah Timur Pasuruan menyampaikan aspirasi mereka kepada calon Bupati Pasuruan, Gus Mujib. Mereka berharap agar masalah jalan rusak dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi prioritas perhatian Gus Mujib.

Ridwan Opu, tokoh NGO, menjelaskan bahwa pertemuan ini diadakan untuk menyampaikan keluhan masyarakat terkait kesenjangan pembangunan di wilayah Timur, yang meliputi Kecamatan Grati, Nguling, Lekok, Rejoso, Winongan, Lumbang, dan Gondangwetan. “Banyak jalan di Desa Dawesari dan daerah sekitarnya rusak,” ungkapnya.

Selain masalah infrastruktur, Opu juga menekankan pentingnya peningkatan SDM, terutama melalui pendidikan Madrasah Madin. “Masyarakat mengatakan pendidikan madrasah madin itu penting. Karena perlu peningkatan akhlak,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, 250 tokoh masyarakat secara tegas mendeklarasikan dukungan mereka untuk memenangkan Gus Mujib, dipandu oleh ustadz Anis. Deklarasi tersebut menegaskan komitmen mereka untuk mendukung penuh Gus Mujib dalam pemilihan Bupati Pasuruan.

Menanggapi aspirasi tersebut, Gus Mujib menyampaikan rasa terharunya dan berterima kasih atas dukungan para tokoh masyarakat Timur, yang terdiri dari ustadz, gawagis, kiai, mantan kepala desa, dan kepala desa. “Apabila saya terpilih, saya berusaha mewujudkan aspirasi kiai, ustadz, dan tokoh masyarakat,” ujarnya dengan penuh komitmen.

Gus Mujib menambahkan bahwa dia telah memulai langkah konkret dengan adanya Perda Wajib Madin, sebuah inisiatif yang ia usung saat menjadi Ketua Ma’arif. “Kalau saya ditakdirkan jadi Bupati, tentu akan semakin saya prioritaskan,” pungkasnya.

Dengan adanya dukungan dari berbagai ketua partai di wilayah Timur, Gus Mujib yakin aspirasi masyarakat dapat diwujudkan dengan lebih mudah.

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×