Gus Mujib Dapat Rekom DPP, Gus Irsyad malah Mengundurkan Diri dari Ketua DPC PKB Pasuruan

kamilio_

Gus Irsyad bersama para Bacaleg PKB sebelum berangkat ke kantor KPU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (13/5/2023). Foto : Kamilio

PASURUAN (dialogmasa.com) – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan rekomendasi kepada KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib) untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan pada Pilkada 2024.

Menyusul kabar kembira itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Irsyad Yusuf, secara tiba-tiba menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal itu diumumkan pada Jumat (17/5/2024) siang dalam acara Halal bi halal dan pendidikan politik pemilukada di Kantor DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh kader internal PKB, termasuk Gus Mujib yang menjabat Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Segini Kekayaan Gus Mujib, Bakal Calon Bupati Pasuruan dari Partai PKB

“Secara resmi saya mengundurkan diri sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Pasuruan sejak hari ini,” ucap Gus Irsyad, sapaannya dalam pidato.

Menurutnya, latar belakang keputusan itu adalah ketidakmampuannya memenuhi janji dalam menambah perolehan kursi menjadi 18 dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024 yang lalu.

Ia merasa gagal merealisasikan janjinya tersebut dan memilih mundur sebagai bentuk tanggung jawab dan loyalitasnya sebagai kader partai.

Jurnalis: Lio
Editor: WJ

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Gus Mujib Dapat Rekom DPP, Gus Irsyad malah Mengundurkan Diri dari Ketua DPC PKB Pasuruan”

  1. Ping-balik: Cucu KH. Abdul Hamid Ditunjuk Sebagai Ketua Karteker DPC PKB Kabupaten Pasuruan - Dialogmasa

Tinggalkan komentar

×