Gus Mujib Terkait Pilbup Pasuruan: Selama Tidak Ada Perintah Saya Tidak Maju

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Badan Kesatuan bangsa dan politik kabupaten Pasuruan menggelar acara sosialisasi pendidikan politik dan etika budaya politik bagi pemilih pemula di komplek Ponpes Al Yasini, Kamis 7 September 2023.

Peserta yang mengikuti ialah pengurus MWCNU LP Ma’arif Se-kabupaten Pasuruan, adapun pembicara ialah Kepala Bakesbangpol Eddy Supriyanto dan juga Wabup Kh Mujib Imron.

Tampak Bapak Edi Supriyanto sedang menyampaikan materinya kepada para peserta

M Nocho’i selaku Pengurus PC Maarif Kabupaten Pasuruan yang hadir dan menjadi peserta, menuturkan bahwa kepala Bakesbangpol Kabupaten Pasuruan dalam hal ini Bapak Edi Supriyanto menyampaikan macam-macam pemilih pemula.

“Pemilih pemula ialah orang yang baru memiliki KTP, atau tidak punya ktp tapi sudah kawin KUA, ABRI yang sudah pensiun,” ujar Bapak Edi

Adapun pembicara lainnya yaitu Wabup Pasuruan KH Mujib Imron menjelaskan bahwa politik itu penting. Tentang sambutan Wabup, demikian Nocho’i menceritakannya. “Yai Mujib tidak sependapat dengan dawuh Kiyai yang mengatakan “Ojok melok melok politik” karena bagaimanapun kiyai, pondok pesantren, dan tempat pendidikan yang lain itu butuh politik,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, “Bisa ngaji dengan enjoy karena politik, kalau sampai ada Kiyai ngaji dilarang kan bahaya, oleh karena itu politik itu penting,” imbuhnya menjelaskan sambutan gus Wabup.

Selebihnya, Gus Wabup menjawab banyak pertanyaan yang ingin tahu perihal dirinya, apakah nanti akan kembali mau pada pemilihan mendatang.

Ia jelaskan begini, “Banyak orang yang menunggu apakah kulo maju lagi apa tidak, yai Mujib dawuh “Kulo pun Boten Maju” namun ada beberapa Kiyai yang mendorong saya maju, pada intinya selama tidak ada perintah saya tidak maju,” tutupnya.

Jurnalis: Ali
Editor: Wardah

Tags

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×