Hadiri Jalan Sa’i di Gunung Gangsir, Gus Mujib Mendoakan Muslimat dan Fatayat NU Gunung Gangsir Segera Haji dan Umroh

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Dalam rangka memperingati Bulan Haji 1445 H, Fatayat dan Muslimat NU Se-Desa Gunung Gangsir Beji menggelar kegiatan Jalan Sa’i di Gunung Gangsir pada hari Minggu (9/6/24).

Acara ini dihadiri oleh H. Abdurrauf, tokoh NU sekaligus tuan rumah, Gus Mujib Imron, dan para ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU.

H. Abdurrauf dalam sambutannya memuji kreativitas ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU Ranting Gunung Gangsir. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya murni dari muslimat Gunung Gangsir.

“Muslimat Gunung Gangsir kreatif dan inovatif meski belum berangkat Sa’i di Makkah tetap Sa’i di Gunung Gangsir,” ujarnya.

Gus Mujib Imron dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa niat seorang mu’min sama dengan ibadah. “Insyaallah jenengan di taqdir haji dan umroh, karena niat jenengan sudah kuat yang pagi-pagi biasa di dapur sekarang merelakan diri untuk melaksanakan jalan Haji,” tuturnya.

Gus Mujib mengutip hadist Nabi Muhammad SAW yang intinya menjelaskan bahwa niat seorang mu’min sudah di hitung ibadah.

“Insyaallah niat dan keinginan ibu-ibu melaksanakan haji dan umroh di ijabah Allah SWT,” tambahnya.

Kholila, Ketua Fatayat Ranting Gunung Gangsir berharap Gus Mujib sukses dalam pilkada 2024. “Semoga Gus Mujib bisa sukses dalam pilkada mendatang,” katanya. Ia juga mengatakan bahwa Fatayat Gunung Gangsir memilih Gus Mujib sebagai Bupati Pasuruan karena beliau adalah pemimpin yang adil dan berpengalaman.

Terpisah Nurul Fardausi, Ketua Muslimat Ranting Gunung Gangsir, menjelaskan tentang asal usul ide acara jalan Sa’i ini. “Kita punya gagasan melaksanakan kegiatan jalan Sa’i ini untuk ibu-ibu muslimat agar termotivasi untuk segera bisa menabung dan bisa daftar haji dan umroh,” jelasnya.

Baca Juga: Calon Bupati Pasuruan Gus Mujib Apresiasi Karya Batik Siswa MI Sunan Ampel Rejoso Pasuruan

Masih menurut Nurul, “Selain itu supaya ada pengalaman bagaimana ritual ibadah haji di Makkah sana. Kita memilih Gus Mujib dalam pemilihan Bupati Pasuruan mendatang karena beliau kiyai kita, kita muslimat derek kiyai,” pungkasnya.

Acara Jalan Sa’i ini berjalan dengan lancar dan meriah. Para ibu-ibu Fatayat dan Muslimat NU antusias mengikuti kegiatan ini dengan penuh harap bisa tercapai cita-cita melaksanakan Sa’i di Makkah.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×