Hari Pahlawan di MIN 2 Pasuruan: Memupuk Semangat Pemimpin Masa Depan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Pasuruan peringati Hari Pahlawan dengan semarak di lapangan sekolah pada Jum’at, 10/11/23.

Kegiatan di mulai dengan upacara yang di pimpin oleh Kasi Pendma Kemenag Kabupaten Pasuruan, Bustanul Arifin.

Dalam sambutannya Bustanul berharap anak-anak MIN 2 Pasuruan menjadi pemimpin pada 30 tahun mendatang.

“Tampil dengan pakaian adat yang berbeda-beda semoga kelak kalian semua menjadi pemimpin penerus bangsa Indonesia yang membawa negeri ini menuju negeri yang adil dan makmur,” ujar Bustanul.

Ia juga menjelaskan sejarah hari ini 10 November di tetapkan menjadi hari Pahlawan Nasional

“Hari Pahlawan memperingati keberanian arek-arek Surabaya berjuang melakukan perlawanan kepada Inggris dan sekutunya yang mau merebut kota Surabaya pada 10 November 1945, meski banyak yang gugur mereka tetap gigih memperjuangkan kemerdekaan Indonesia” terangnya.

Lebih lanjut Bustanul mengajak anak-anak MIN 2 Pasuruan membaca do’a bersama untuk para pejuang di Palestina, warga, dan anak-anak yang tidak bersalah oleh ulah penjajah Palestina.

Keluarga besar MIN 2 Pasuruan sampaikan selamat berbahagia atas hari pahlawan 10 November 2023. Guru, pegawai, dan murid tumpah ruah di lapangan sekolah dengan mengenakan beragam pakaian adat daerah-daerah yang ada di Indonesia

Semangat dan semarak peringatan hari Pahlawan oleh keluarga besar MIN 2 Pasuruan di isi dengan beragam kegiatan, mulai dari upacara yang di pimpin oleh Kasi Pendma, Bustanul Arifin.

Di sempurna kan dengan lomba-lomba seperti paduan suara, fashion show, dan penampilan pentas seni siswa dan siswi berbakat MIN 2 Pasuruan.

Peringatan hari pahlawan ke-78 tahun ini mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Jurnalis: Al
Editor: WJ

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×