Tak Hanya Air Hujan, Banjir di Jalur Pantura Juga Disebabkan Pasang Air Laut

admin

Pasuruan (dialogmasa.com) – Tak hanya hujan deras yang mengguyur Pasuruan sejak Senin (8/4/2024) malam hingga Selasa (9/4/2024) pagi yang mengakibatkan banjir. Melainkan pasangnya air laut pada malam hari juga berpengaruh.

Menurut Kalaksa BPBD Kabupaten Pasuruan, Sugeng Hariyadi mengatakan bahwa saat malam hari pasang air laut hingga mencapai 3-4 meter. Hal ini berbeda dari biasanya yang pasang air lautnya rak sampai 3 meter.

“Biasanya air pasang tak sampai 3-4 meter, tapi malam tadi air pasangnya sangat tinggi. Hal ini juga yang mengakibatkan air hujan tak bisa langsung masuk kedalam laut,” kata Sugeng.

Hujan yang mengguyur selama semalam suntuk ini tak hanya menggenangi di wilayah Kabupaten Pasuruan, melainkan di wilayah Kota Pasurua juga turut tergenang air. Seperti halnya di wilayah Kecamatan Gentong, Kota Pasuruan.

Diketahui sebelumnya hujan yang mengguyur wilayah Pasuruan terjadi mulai Senin (8/4/2024) malam hingga Selasa (9/4/2024) pagi. Ketinggian air sampai saat ini diketahui sampai dada orang dewasa atau sekitar 50 centimeter.

Meski air tinggi, banyak warga maupun pemudik yang melintasi jalur Pantura Surabaya – Banyuwangi banyak yang menerabas. Alhasil tak sedikit pemotor roda dua yang menerabas akhirnya mogok dikarenakan air masuk kedalam mesin. (Atm)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×