Hujan Tak Kunjung Reda, Hujan Lebat, Banjir, dan Satu Korban Jiwa

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Hujan lebat yang tak kunjung reda guyur beberapa titik di wilayah kabupaten Pasuruan sejak kemarin malam hingga pagi hari ini, Selasa 09/04/24.

Sebut saja di antara titik tersebut ialah banjir yang terjadi di Dusun Kradenan Manaruwi Kecamatan Bangil, bibit air semakin besar bahkan hambir 50% air mulai masuk rumah warga.

“Banjir di Dusun Kradenan Manaruwi Kecamatan Bangil bibit air semakin besar, hambir 50% air sudah mulai masuk rumah warga,” ujar Kholis salah satu warga setempat menceritakannyabkepada dialog masa pada Selasa pagi.

Masih Kholis, “Jam 24:00-06:00 hujan intensif dan sebagian air kiriman dari dataran yang lebih tinggi, ketinggian air terkini sudah sampai atas lutut orang dewasa,” tutupnya melaporkan.

Di tempat lain, supaat melaporkan perkembangan banjir di titik yang berbeda yaitu Dusun ndoyo Desa Sukorejo Kecamatan Pohjentrek, info sementara yang ia sampaikan bahwa ada satu korban jiwa.

“Banjir terjadi juga di Dusun Ndoyo Desa Sukorejo Kecamatan Pohjentrek, barat SMP 10. Menurut info dari teman ada korban meninggal kena sengat Listrik di Desa Sukorejo,” terangnya.

Selain di dua titik itu masih banyak titik lain di kabupaten Pasuruan yang juga tergenang air seperti titik langganan banjir di Kalianyar Bangil, kraton yang menyebabkan jalan lumpuh, dan lain-lain.

Hingga berita ini di naikkan, team Dialogmasa masih menunggu perkembangan informasi resmi dari pihak BPBD kabupaten Pasuruan terkait banjir hari ini.

Jurnalis : Abdul

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×