Inspiratif, Pelantikan Serentak Anggota KPPS Diikuti dengan Penanaman 31.535 Pohon

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini melantik secara serentak anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-kabupaten Pasuruan pada Kamis, 25/01/24.

Pelantikan anggota KPPS hari ini menarik dan inspiratif, di mana setiap anggota KPPS wajib membawa bibit pohon secara swadaya sebagai bagian dari acara pelantikan yang diselenggarakan di setiap desa.

Kepala Desa Wonosari Gondang Wetan, Ibu Ita, membenarkan kegiatan penanaman pohon bersama anggota KPPS, “Hari ini, kita bersama perangkat desa dan teman-teman KPPS, kita menanam 70 pohon,” ujarnya.

Masih Ibu Ita, “Penanaman dilaksanakan di lapangan Wonosari juga pekarangan Balai Desa.”

Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Jainul Faizin, menyatakan bahwa inisiatif ini merupakan upaya konkret KPU untuk melestarikan lingkungan.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo Pastikan Kesiapan KPU Menyelenggarakan Pemilu 2024

“Ada 31.535 anggota KPPS se-kabupaten Pasuruan dilantik serentak hari ini, dengan membawa bibit pohon secara swadaya dan menanam pohon yang berkoordinasi dengan pemerintah desa. Ini bagian dari ikhtiar KPU untuk turut menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar,” terang Jainul Faizin.

Anggota KPPS yang dilantik hari ini akan menjalani tugas selama 1 bulan, mulai tanggal 25 Januari hingga 25 Februari 2024.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

 

 

 

 

 

 

Postingan Terkait

Satu pemikiran pada “Inspiratif, Pelantikan Serentak Anggota KPPS Diikuti dengan Penanaman 31.535 Pohon”

  1. Ping-balik: Tanaman Berkhasiat ini Tumbuh Subur di Kecamatan Lekok, Potensi Ekspor Besar! -

Tinggalkan komentar

×