IPM Kota Pasuruan Terus Meningkat, Capai 78,30 di Tahun 2023

kamilio_

Pasuruan (dialogmasa.com) Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, mengumumkan bahwa sektor pendidikan di Kota Pasuruan mengalami peningkatan signifikan pada saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024, Kamis (2/5/2024).

Menurut Mas Adi, sapaannya, hal itu tercermin dari terus naiknya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Pasuruan yang mencapai 78,30 pada tahun 2023.

“Saya ucapkan terimakasih kepada stakeholder yang sudah bersama-sama membangun Kota Pasuruan terutama para pegiat pendidikan. Guru baik dalam lingkungan formal maupun non formal yang telah bersama-sama mewujudkan Pendidikan yang layak,” ungkap Mas Adi.

IPM merupakan indikator penting yang mencerminkan tingkat pembangunan manusia di suatu wilayah dalam suatu periode waktu.

Peningkatan status IPM menandakan kemajuan dalam pembangunan manusia. Dengan IPM yang terus meningkat, menunjukkan upaya dan komitmen dalam meningkatkan kualitas hidup penduduknya.

Mas Adi menyampaikan harapannya akan adanya perubahan dan percepatan dalam sektor pendidikan, yang harus diimbangi dengan peningkatan infrastruktur pendidikan.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Meneken UU Tentang Desa, Kepala Desa Bakal Dapat Uang Pensiun

Fokusnya tidak hanya pada kemajuan akademis, tetapi juga pada kualitas dan kesejahteraan para pendidik.

Peningkatan IPM Kota Pasuruan menjadi dorongan bagi pemerintah setempat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan akses yang merata bagi seluruh masyarakat.

Jurnalis: (Lio)

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×