Iqbal Aris Maulana Raih Peringkat Ke-6 MTQ Internasional di Yordania

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Warga Kabupaten Pasuruan, bangga atas prestasi gemilang yang diraih oleh salah satu putranya, Iqbal Aris Maulana, dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Internasional di Yordania.

Dalam kompetisi yang berlangsung mulai tanggal 31 Maret hingga 3 April, Iqbal Aris Maulana berhasil memperoleh peringkat keenam.

Pengumuman juara dilakukan secara meriah dan mendebarkan. Dewan hakim membacakan urutan pemenang satu per satu, di mana Iqbal Aris Maulana berhasil meraih peringkat ke-6 untuk Indonesia.

Juara pertama diraih oleh Oman dengan nilai 98,5, diikuti oleh Libya di peringkat kedua dengan nilai 98, dan India di peringkat ketiga dengan nilai 97,5. Sedangkan juara keempat hingga kelima diraih oleh Ethiopia dan Kamerun dengan nilai 97.

Prestasi Iqbal Aris Maulana merupakan kebanggaan bagi Indonesia, terutama bagi Kabupaten Pasuruan.

Meskipun meraih peringkat keenam, pencapaiannya dalam ajang bergengsi ini memperlihatkan kualitas dan keunggulan dalam membaca Al-Qur’an.

Seperti diberitakan sebelumnya, Iqbal Aris Maulana, merupakan seorang remaja berbakat asal Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan yang menjadi perwakilan Indonesia dalam event MTQ Internasional di Yordania.

Dilansir dari nu.or.id, Iqbal lahir di Pasuruan pada 23 September 2003 dan merupakan anak kedua dari pasangan Husaini dan Mutrofin.

Jurnalis : Lio

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×