Kades Oro-oro Ombo Wetan Hibahkan Gaji untuk Linmas dan Banser

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Pemerintah Desa Oro-oro Ombo Wetan Kecamatan Rembang mengadakan pertemuan bersama masyarakat, terutama anggota linmas dan Banser. Pertemuan ini berlangsung di halaman balai desa, pada Kamis malam (13/06/2024).

Pertemuan dipimpin oleh Kepala Desa (Kades) Oro-oro Ombo Wetan, Amin Tohari, dan dihadiri oleh Kapolsek Rembang yang baru, AKP Mulyono, Bhabinkamtibmas Bapak Zaenal, dan undangan lainnya.

Agenda utama pertemuan ini adalah sosialisasi terkait himbauan dan larangan kegiatan bulan Agustus serta keamanan lingkungan desa yang disampaikan oleh AKP Mulyono. Selain itu, terdapat pula penyaluran hibah bagi linmas dan Banser dari gaji Kades Amin Tohari yang berniat tidak mengambil gajinya.

“Kami ingin mengajak panjenengan dan semua masyarakat untuk bersama membangun, karena di sini kita lahir, kita tumbuh besar, bahkan kemungkinan kita akan meninggal di sini. Oleh karena itu, mari kita bangun dan perjuangkan kemajuan Desa Oro-oro Ombo Wetan,” ujar Amin Tohari.

Kades Amin Tohari juga menyampaikan pesan untuk memanfaatkan Balai Desa sebagai tempat berkumpul dan berinteraksi. “Saat ini Balai Desa milik kita semua, milik panjenengan semua. Jadi kapan saja ke Balai Desa meski hanya ngobrol atau ngopi, monggo,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Amin Tohari juga mengajak masyarakat untuk kerja bakti membantu memperbaiki rumah salah satu warga yang roboh.

“Besok saya mengajak bapak-bapak yang nganggur untuk kerja bakti, karena salah satu saudara kita di Oro-oro Ombo Wetan ada yang kena musibah rumahnya roboh. Kita sudah belikan galvalum dan mari besok kita bersama perbaiki rumah saudara kita tersebut,” ucapnya.

Kapolsek Rembang, AKP Mulyono, dalam sosialisasinya menekankan pentingnya menjaga keamanan di Kabupaten Pasuruan, khususnya di Oro-oro Ombo Wetan.

“Ayo kita jaga keamanan di Kabupaten Pasuruan terutama di Oro-oro Ombo Wetan. Ada apa-apa konsultasi, saya 24 jam menerima panjenengan semua,” ujarnya.

AKP Mulyono juga mengingatkan agar tidak main hakim sendiri dan selalu berkoordinasi dengan pihak berwajib jika ada masalah.

Masih AKP Mulyono, ia juga memberikan himbauan terkait kegiatan bulan Agustus. “Untuk Agustus, jangan ada sound horeg. Jika memang ada, buat dengan benar, jangan sampai menggunakan sound yang berlebihan,” tegasnya.

Tentang Pilkada yang akan datang, jaga keamanan kabupaten Pasuruan. Beda pilihan sudah biasa namun jangan sampai saling menjatuhkan satu sama lain yang berpotensi terjadinya pertikaian dan kegaduhan.

Kegiatan Kamis malam ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan ulang tahun Kades Oro-oro Ombo Wetan, Amin Tohari, yang ke-47.(Ali/WJ)

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×