Kapolres Pasuruan Gelar Halal Bihalal dan Ngaji Cafe To Cafe Bersama Gus Romy Syib di Miniatur Ka’bah Oro-oro Ombo Wetan

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – AKBP Teddy Chandra, Kapolres Pasuruan bersama Gus Romy Kharomain, Pengasuh Ponpes Darut Tauhid Bangil, menggelar Halal Bihalal dan Pembukaan Ngaji Cafe To Cafe di Wisata Miniatur Ka’bah Bumdes, Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, Selasa (23/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh PJU Polres Pasuruan, Wakapolsek Rembang, Camat Rembang, Ketua MWCNU Rembang, Kades Oro-oro Ombo Wetan, Komandan Banser PCNU Bangil, dan jamaah dari masyarakat sekitar.

Kapolres Pasuruan dalam sambutannya menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada warga yang hadir dan mengatakan bahwa wilayah Kabupaten Pasuruan masih aman dan tertib meskipun ada beberapa kejadian yang terjadi. Ia mengajak warga untuk turut berpartisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pasuruan.

Sementara itu, Kades Oro-oro Ombo Wetan, Amin Tohari, berharap dengan adanya acara ini, desanya semakin maju dan dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

Baca Juga: 1391 Jemaah Haji Asal Kabupaten Pasuruan Ikuti Bimbingan Manasik Massal Tahun 1445 H / 2024 M

“Semoga dengan berkah acara ngaji cafe to cafe di miniatur Ka’bah ini, desa Oro-oro Ombo wetan semakin maju,” harap Amin Tohari.

Masih Kades Oro-oro Ombo wetan, “Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Kapolres Pasuruan dan terima kasih atas kehadirannya untuk kedua kalinya di desa kita,” pungkasnya.

Camat Rembang, Firdaus Handara, menambahkan bahwa bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan yang ingin melakukan Manasik Haji, di Bumdes Oro-oro Ombo Wetan terdapat wisata Miniatur Ka’bah yang dapat dimanfaatkan.

Acara dilanjutkan dengan Tausiah oleh Gus Romy Syib, Pendiri “Ngaji Cafe To Cafe”. Ia mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menyempurnakan ibadah di bulan Ramadhan dan mempererat tali silaturahmi. Ia juga mengajak masyarakat untuk selalu berbuat kebaikan dan tidak mudah menyalahkan orang lain.

Jurnalis: Ali

Editor: WJ

 

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×