Kapolres Pasuruan Pastikan Keamanan Objek Wisata Pasca Liburan Lebaran

admin

PASURUAN (dialogmasa.com) – Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra, memimpin patroli dan pengecekan tempat wisata di wilayah Kabupaten Pasuruan pasca libur Lebaran. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Beberapa objek wisata yang dikunjungi pada Minggu (14/04/24) antara lain Kebun Raya Purwodadi, Taman Safari II Prigen, dan Wisata Ngopi Bareng Pintu Langit Prigen.

Kapolres Teddy mengatakan, selain memastikan kondusifitas keamanan, pihaknya juga mengecek kelayakan wahana dan tempat permainan di objek wisata tersebut.

“Patroli dan pengecekan ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berlibur di hari Raya Idul Fitri,” ujar Kapolres Teddy.

Pengamanan dilakukan secara maksimal untuk menekan potensi kerawanan kamtibmas seperti aksi kejahatan, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Teddy juga menghimbau pengelola objek wisata untuk memastikan kelayakan wahana rekreasi dan menyediakan perangkat keselamatan bagi para pengunjung.

“Pastikan keamanan dan kenyamanan menjadi hal prioritas bagi para pengunjung wisata,” tegasnya.

“Jika pengunjung sudah mulai padat, agar dibatasi tiket masuknya untuk menghindari penumpukan pengunjung yang dapat mengganggu kenyamanan,” tambahnya.

Jurnalis : Abdul

Postingan Terkait

Tinggalkan komentar

×